Advoplation

Mahasiswa diharuskan memiliki 3 sifat yang ada pada diri seorang agent of change. Yakni kritis, setiap mahasiwa dituntut untuk peka dan peduli terhadap keadaan lingkungan sekitar. Kreatif, permasalahan baru akan selalu muncul seiring berjalannya waktu yang semakin inovatif, sehingga kita dituntut memiliki ide-ide baru dan aksi yang penuh warna sebagai solusi dari masalah yang ada. Konstruktif, hendaknya solusi yang dibuat bersifat membangun, bukan hanya sekedar menyalahkan dan menjatuhkan pihak lain. Dengan latarbelakang inilah muncul Advoplation.

Pamflet Advoplation

Advoplation atau advokasi sebagai tempat pengaduan sendiri merupakan salah satu program kerja Departemen Advokasi untuk mencoba mendampingi dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh teman-teman mahasiswa FISIP dengan membuka stand pengaduan yang dibuka di taman super wifi (TSW) setiap hari senin dari jam 09.00-15.00 dengan tujuan untuk mencoba menjawab permasalahan dan sebagai sarana penyampaian aspirasi terhadap fakultas, baik berupa kritik, saran, masukan, dan lain sebagainya.

Dari program kerja ini banyak mahasiswa yang sudah menyampaikan aspirasinya baik berupa kritik, saran, masukan, dan lain sebagainya untuk fakultas agar dapat menjadi lebih baik lagi. Pada program kerja iniĀ  mahasiswa yang memberikan kritik membangun dan saran saran kepada departemen advokasi agar kemudian dapat dicoba selesaikan oleh departemen advokasi. Kami harap warga FISIP dapat menyampaikan kritik dan saran kepada Kabinet Progresif demi FISIP yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close