FISIP Mengabdi

FISIP Mengabdi merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh departemen pengabdian masyarakat BEM FISIP UNEJ, bekerja sama dengan organisasi di masyarakat yaitu kelompok usaha Bersama untuk melakukan pengabdian terkait kegiatan social untuk menjaga kelangsungan hidup masyarakat secara umum dan secara khusus untuk menjaga keseimbangan alam dengan melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove/bakau.

Kegiatan ini akan dilakukan dengan pengumpulan sumbangan berupa materi atau uang oleh seluruh mahasiswa FISIP UNEJ yang akan di koordinasikan melalui penanggung jawab di setiap angkatan dari tujuh jurusan yang ada di FISIP UNEJ. Materi atau uang yang telah terkumpul selanjutnya akan dipergunakan dalam pelaksanaan penanaman pohon mangrove/bakau di pantai payangan dengan bekerja sama dengan Kelompok Usaha Bersama Lumba-lumba di pinggir sungai yang ada di pantai Payangan. Penanaman mangrove/bakau  melibatkan relawan yaitu beberapa mahasiswa FISIP, Delegasi ILMISPI bersama Kabinet Progresif.

Penanaman magrove

Pengumpulan sumbangan dilaksanakan selama hari aktif perkuliahan, waktu pengumpulan menyesuaikan kebutuhan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk kepedulian mahasiswa FISIP UNEJ terhadap realitas social masyarakat agar turut berkontribusi dalam upaya pengembangan masyarakat. Selain penanaman bakau, juga dilakukan penyerahan bantuan berupa alat tulis pada adek-adek yang berada di dalam Kelompok belajar di Payangan. Dilakukan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah ILMISPI Regional Jawa Timur, 17 November 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close