Paper for Better Future

Paper for Better Future adalah sebuah gerakan yang diinisiasi melihat banyaknya kertas `terbuang sia-sia dan banyaknya anak-anak Indonesia yang belum mendapatkan sentuhan pemdidikan. Gerakan ini melakukan sebuah gebrakan baru dimana kertas dapat menjadi salah satu cara bagi anak-anak Indonesia yang kurang mampu untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Pamflet Paper For the Better Future

Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan pengumpulan kertas bekas sumbangan dari seluruh mahasiswa FISIP, kertas bekas yang terkumpul selanjutnya akan dijual. Hasil dari penjualan kertas bekas tersebut akan dipergunakan untuk mendukung kegiatan BEM FISIP UNEJ yaitu FISIP Mengabdi. Serta pengadaan buku dan alat tulis untuk diserahkan (membantu) kepada kelompok belajar Payangan. Kelompok belajar ini merupakan bentukan dari Jember Youth Social Movement, sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang Pendidikan , lingkungan dan kewirausahaan. Pengajaran dilakukan oleh divisi Pendidikan dengan melibatkan pengajar dari kalangan mahasiswa.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Selasa, stand paper for better future dibuka di Taman super wifi selama jam aktif perkuliahan. Pengumpulan kertas bekas ini juga memberikan edukasi secara persuasif kepada mahasiswa FISIP UNEJ untuk lebih bijak dalam penggunaan kertas. Dari kertas tidak terpakai milik mu dapat menjadi lahan pahala dan membantu saudara-saudara kita untuk Pendidikan anak-anak Indonesia yang lebih baik. Salam progresif!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close