Upgrading dan Orientasi Mahasiswa Magang BEM FISIP

Setelah lolos tahap wawancara peserta Magang diberi proses upgrading dan orientasi oleh BEM FISIP UNEJ. Upgrading merupakan kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan, dan ilmu berorganisasi bagi Mahasiswa Magang, yang mana mereka adalah angkatan I Magang BEM FISIP. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 November 2017 di Ruang Sidang FISIP UNEJ.

Pemateri: Drs. Suprapto, MM (Kepala BAKESBANGPOL Jember)

Dengan adanya Orientasi Mahasiswa Magang ini diharapkan mereka bisa menyadari fungsi masing-masing di dalam kepengurusan baru BEM FISIP UNEJ. Susunan kegiatan ini dimulai dari sambutan Ketua Umum untuk selanjutnya diteruskan dengan materi dari Drs. Suprapto, MM (Kepala BAKESBANGPOL Jember) yaitu tentang Mahasiswa dan Keorgaisasian.

Mahasiswa dan organisasi merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan, kehidupan berorganisasi di kampus memiliki banyak pandangan dan sorotan. Beberapa mahasiswa menyeimbangkan kehidupan sebagai mahasiswa dengan mengikuti berbagai kegiatan di bidang non-akademik, salah satunya dengan aktif di beberapa organisasi kampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), HMJ atupun UKM. Di setiap Organisasi memiliki struktur kepengurusan yang berbeda-beda. Dengan penyampaian materi ini diharapkan Mahasiswa Magang dapat memahami struktur kepengurusan di BEM FISIP UNEJ dan dapat membedakan antara garis Instruksi dan Koordinasi sehingga mereka dapat berkeja dengan baik nantinya bersama kabinet Progresif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close